Akhirnya Berhasil E-Ktp


Kamis, 3 Januari 2013 akhirnya saya berhasil e-ktp, setelah sekian lama menunggu karena saya berdomisili di luar kota sehingga jadwal e-ktp untuk desa saya terlewatkan. Alhasil beberapa kali saya pergi ke kecamatan tanpa hasil karena masih banyak warga dari desa lain yang juga menunggu giliran untuk rekam e-ktp.

Datang pagi hari sekitar pukul 09.00 saya langsung menuju bagian informasi dan bertanya apakah masih bisa e-ktp ? Bapak yang sedang berjaga bilang masih bisa dan saya disuruh langsung menuju ruangan rekam tak jauh dari tempat informasi. Saya menyerahkan berkas administrasi dan disuruh menunggu kira-kira 10 menit. Setelah 10 menit berlalu sayapun dipanggil oleh seorang petugas perempuan yang masih muda. Saya langsung bersiap di kursi untuk perekaman e-ktp, pertama dilakukan perekaman foto wajah dengan kamera yang cukup canggih (Nikon 1100D) dilanjutkan dengan 4 jari tangan kanan, 4 jari tangan kiri, 2 jempol, 2 telunjuk, 2 kali tanda tangan dan yang terakhir adalah scan bola mata.

Ternyata keterlambatan saya menjadi berkah karena tidak usah mengantri hingga seharian, prosesnya pun gratis tidak dipungut biaya karena terlambat e-ktp. Jadi ga sabar untuk melihat hasil dari e-ktp saya.

0 Response to "Akhirnya Berhasil E-Ktp"

Posting Komentar